Rabu, 15 Februari 2012

eunggulan-os-windows-xp-dibanding-os-sebelumnya

  
Windows 7 Style Theme Pada Windows XP Image 
Semua dari kita pasti sudah mengetahuinya, kalau setiap operating system baru dari microsoft akan mengalami banyak perubahan baik tampilan, kecepatan, kestabilan, keamanan dan fitur lainnya. Begitu juga dengan Windows 7, telah mengalami banyak perubahan dari sistem operasi sebelumnya. Perubahan yang paling menonjol ada pada sisi tampilan luar yang lebih interaktif dari sebelumnya.
Jika anda ingin menikmati tampilan dari Windows 7, anda harus membeli OS Windows 7 dari Microsoft yang tentunya sekaligus menyiapkan budget tambahan guna membeli hardware baru karena Windows 7 mensyaratkan spesifikasi hardware yang lebih tinggi dari Windows XP. Bukan pilihan yang menarik jika anda membeli OS Windows 7 hanya sekedar untuk coba-coba tanpa pertimbangan yang lain. Continue reading »

Update Windows 7 Service Pack 1 Tanpa Install Ulang

Aug 19, 2011 by Under Tips & Trik - 23 Comments  
Pada Artikel sebelumnya  mengenai Download Google Books secara gratis, ada beberapa orang yang bertanya kepada Fastncheap dengan pertanyaan “ Bagaimana cara melakukan Update SP 1 pada Windows 7 tanpa melakukan Install ulang? ”. Bila harus kami jawab dalam Box komentar, maka jawabannya bisa sangat panjang.
Update Windows 7 Service Pack 1 Tanpa Install Ulang Image
Oleh karena itu, kali ini kami akan membuat artikel mengenai installasi SP 1 ke dalam Windows 7. Ada sedikit hal yang perlu ada ketahui bahwa proses installasi windows 7 membutuhkan waktu yang agak lama, apalagi kalau spesifikasi komputer atau laptop anda di bawah spesifikasi minimum. Continue reading »

Mengenal Perbandingan Windows 7 Starter, Home Basic/Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate

Feb 26, 2011 by Under Tech News, Tips & Trik - 71 Comments  
Windows 7 sudah resmi dirilis hampir dua  tahun yang lalu, tetapi mungkin sebagian belum tahu tentang beberapa edisi Windows 7 yang banyak beredar. Tidak jarang Laptop baru disertakan dengan Windows 7 Starter. Tahukah apa beda edisi ini dengan yang lain? Terdapat paling tidak 6 edisi Windows 7, yaitu : Windows 7 Starter, Home Basic, Home Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate, lalu apa perbedaannya?
Mengenal Perbandingan Windows 7 Starter, Home Basic/Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate Image
Meskipun terdapat 6 edisi yang berbeda, 3 edisi yang paling banyak beredar adalah Windows 7 Home Premium, Professional dan Ultimate. Sebenarnya edisi apapun, semua fitur windows 7 sudah ada didalamnya, hanya saja fitur-fitur tersebut hanya diaktifkan menyesuaikan edisi-nya. Untuk mengupgrade ke fitur atasnya, tidak perlu menggunakan DVD baru tetapi bisa menggunakan Windows Anytime Upgrade. Continue reading »

Instalasi dan Konfigurasi Web Server IIS pada Windows Server 2008

Jun 1, 2011 by Under Tips & Trik - 3 Comments  
Windows Server 2008 adalah nama sistem operasi untuk server dari perusahaan Microsoft. Sistem server ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang disebut Windows Server 2003. Pada tahun 2007, Bill Gates mengatakan pada konferensi WinHEC bahwa Windows Server 2008 adalah nama baru dari Windows Server “Longhorn”
Instalasi dan Konfigurasi Web Server IIS pada Windows Server 2008 Image
Windows Server 2008 mendukung sistem klien dengan Windows Vista, mirip seperti hubungan antara Windows Server 2003 dan Windows XP. Versi Beta 1 dari sistem server ini pertama kali dikenalkan pada tanggal 27 Juli 2005, dan versi Beta 3-nya sudah diumumkan pada tanggal 25 April 2007 yang lalu. Windows Server 2008 adalah nama sistem operasi untuk server dari perusahaan Microsoft. Sistem server ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang disebut Windows Server 2003. Windows Server 2008 dibangun dari kode yang sama seperti Windows Vista, karenanya Windows Server 2008 memiliki arsitektur dan fungsionalitas yang sama dengannya. Continue reading »

Mengenal Windows XP Recovery Console

Sep 10, 2011 by Under Tips & Trik - 4 Comments  
Mengenal Windows XP Recovery Console  ImageWindows XP Recovery Console adalah utility yang terdapat pada CD installer Windows XP yang dapat kita gunakan untuk melakukan perbaikan atau troubleshooting sistem komputer ketika windows tidak dapat melakukan startup bahkan ketika kita telah menjalankan windows via safe mode.
Hal ini misalnya terjadi ketika windows mengalami crash atau terkena virus. Dalam artikel ini saya akan membahas sedikit tentang bagaimana cara mengakses atau instalasi Windows XP Recovery Console   dan perintah-perintah apa saja yang bisa kita pakai menggunakan utility Recovery Console ini. Continue reading »

Membuat Bootable USB Flash Disk untuk Windows 7 dan Windows XP

May 7, 2011 by Under Tips & Trik - 129 Comments  
Seiring berjalannya waktu, komputer atau laptop biasanya akan menjadi berat dan lambat. Penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti: terlalu banyak aplikasi yang terinstal, registry yang sudah tidak optimal karena sering install dan uninstall, atau bahkan ada file system yang corrupt karena terkena virus atau trojan.
Dalam beberapa kasus, masalah-masalah tersebut bisa diselesaikan satu persatu secara parsial. Namun tidak jarang juga, masalahnya sudah sedemikian kompleks sehingga cara terbaik untuk menyelesaikannya adalah dengan install ulang OS. Bagaimanapun, adalah suatu keniscayaan bahwa suatu saat laptop atau komputer perlu untuk di-install ulang sistem operasinya.
Membuat Bootable USB Flash Disk untuk Windows 7 dan Windows XP Image
Metode yang umum untuk meng-install ulang OS Windows adalah dengan menggunakan bootable CD/DVD Windows yang sudah ada. Namun hal ini ternyata menjadi masalah tersendiri khususnya bagi komputer atau laptop yang CD/DVD ROM-nya sudah rusak. Hal ini lumrah terjadi mengingat CD/DVD ROM memang perangkat yang relatif lebih mudah rusak. Selain itu, beberapa tipe netbook yang beredar sekarang  sengaja tidak dilengkapi dengan DVD ROM untuk menekan harga jual. Lalu bagaimana mereka bisa melakukan install ulang? Apakah harus membeli DVD external?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar